EDUCATION DEVELOPMENT COMMUNITY

Kamis, 03 April 2014

EDC ; Ada Rencana Forkom Ajukan Somasi Untuk TVone


Salam Pendidikan,

Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang berbeda, tentang kegiatan Forkom GB DKI pada tanggal 1 April di depan Balaikota, membuat Ketua Forkom GB sangat geram. Siapa yang  jadi  sumber berita sehingga  TV one dan media lain menganggap kegiatan tersebut sebagai “Unjuk Rasa”.

Walaupun ada “Info Intel” bahwa kegiatan tersebut telah disusupi, tapi saya curiga bisa saja “Seseorang GB DKI yang sudah gelap mata menjadi PNS menyatakan pada wartawan bahwa kegiatan tersebut menuntut  Jokowi segera memberikan SK PNS untuk GB DKI”. Kecurigaan tersebut sangat beralasan sebab pemberitaan tidak menyebut nama, demikian dikatakan  Ketua Forkom GB DKI Drs. Antonius Manurung.

TIM Pengacara EDC sedang mempelajari kasus tersebut, apakah perlu melakukan Somasi ?, apakah Somasi akan mengganggu rencana Kementerian PANRB memberikan kursi PNS untuk GB DKI?, dan jangan sampai “SOMASI FORKOM” menjadi bias kemana-mana demikian dikatakan salah seorang TIM Pengacara EDC P. Siregar, SH.

Untuk dipahami, bahwa memang ada “Masalah” tentang proses pengangkatan GB menjadi PNS, antara lain GB DKI bukan honorer Pemprov DKI dan bekerja di sekolah swasta. Kepala Dinas Pendidikan DKI menjadikan “Kesepakatan RDP DPR” sebagai  rujukan Kadis mengeluarkan Surat Keputusan mengangkat 850 GB menjadi PNSD dengan kriteria jurusan  tertentu.

Jadi jika benar Kementerian PANRB memberikan kursi PNS untuk GB DKI, berarti itu memang  karena kebaikan Jokowi sebagai Gubernur Pemprov DKI bersedia mengakomodir GB DKI menjadi PNSD. Jika GB DKI ingin menuntut agar diangkat menjadi PNS tempatnya di Kemdikbud, karena Kemdikbudlah pemilik program guru bantu, demikian dikatakan TIM Pengacara EDC.

Mari memperjuangkan GB DKI menjadi PNS dengan cara yang benar dan bermartabat, jangan menjadi orang-orang nekad (OON), karena bisa merugikan diri sendiri juga orang lain.