EDUCATION DEVELOPMENT COMMUNITY

Rabu, 26 Februari 2014

Kabar Gembira ; Kementerian PANRB Penuhi Tuntutan Aksi Demo GB DKI


Salam Pendidikan,

Aksi Demo yang dilakukan oleh GB DKI pada Rabu tanggal 26 Feburuari 2014 membuahkan hasil sesuai dengan tuntutan dan harapan  Forum Komunikasi GB DKI yang dituangkan dalam “Press Release”. Menteri PANRB  Bapak Abu Bakar menerima  15 orang perwakilan GB dan berdialog langsung dalam sebuah “Ruangan Khusus”.

Berikut adalah poin penting pertemuan tersebut :
1.       Kementerian PANRB bersedia memberikan quota CPNS untuk GB DKI dalam  “Formasi Quota PNS 2014”.
2.       Kementerian PANRB tidak akan menggunakan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN dalam menyelesaikan permasalahan GB DKI.
3.       Kementerian PANRB mengakui keberadaan GB DKI sebagai honorer K1 Kemdiknas yang “Terlantar” dan mempunyai hak menjadi PNS, karena Pemprov DKI saat ini sudah bersedia mengakomodir menjadi PNS.
4.       Kementerian PANRB bersedia “Duduk Bersama” dengan Pemprov DKI untuk membicarakan “Regulasi”  tentang prosedur dan mekanisme GB DKI menjadi PNS. Regulasi tersebut bisa dalam bentuk Surat Keputusan Menteri atau Peraturan Menteri.

Pada pertemuan tersebut Menteri juga menyatakan, akan memberikan “Kewenangan” (SKEP-MEN/PERMEN)  kepada Pemprov DKI untuk mengangkat seluruh GB DKI menjadi PNS secara bertahap sesuai kebutuhan, misalnya bila tahun ini ada 3000 quota PNS maka diperkirakan tuntas dalam dua tahun, untuk itu kami akan mengundang Kepala BKD DKI untuk menghitung dan membicarakan hal tersebut, katanya sambil bercanda dengan salah seorang  perwakilan GB DKI.

Menteri juga mengharapkan agar dalam pengisian quota formasi PNS tersebut dilakukan dengan cara “Seleksi sesama GB”, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Diperkirakan waktu pelaksanaan seleksi bulan Juni- Juli 2014.

Demikian kabar gembira ini disampaikan, dan diharapkan GB DKI menghilangkan “Ego Kelompok  Masing-masing”, karena ini menyangkut “Nasib dan Harapan 5851 GB DKI menjadi PNS”. Jangan karena "Ulah dan Tingkah laku" satu kelompok membuyarkan semua impian dan harapan, nanti dengan sendirinya akan terlihat “SIAPA YANG MELAKUKAN APA??”.

Salam GB DKI, terima kasih.