EDUCATION DEVELOPMENT COMMUNITY

Selasa, 16 April 2013

Dulu "SEKBER" Sekarang "KIBAR", Hubungannya dengan "FORUM GB"????


Salam Jakarta Baru,
Semasa kampanye Pemilukada DKI 2012, sekelompok masyarakat pendukung “Jokowi Ahok” menunjukkan loyalitas  dengan bergabung serta  berjuang bersama  “TIM Sukses Jokowi-Ahok”, kelompok masyarakat tersebut  menamakan diri “SEKBER”.

Setelah KPUD DKI secara resmi menetapkan Gubernur DKI yang baru adalah pasangan “Jokowi Ahok”, kelompok masyarakat yang menyebut dirinya Sekber tersebut mendirikan “Wadah Baru” yang disebut dengan “KIBAR”.

Sekelompok guru Bantu DKI yang menamakan dirinya “Forum GB” bergabung dengan “KIBAR”, dan kelompok inilah yang dikenal memiliki hubungan kedekatan dengan Kadis Pendidikan DKI. Hubungan kedekatan tersebut terlihat pada saat “Pertemuan Menza”, yang juga dihadiri Gubernur DKI Bapak Joko widodo.

Ada sekelompok “Timses Jokowi”, yang sering melakukan pertemuan disebuah “Kafe W” di wilayah Jaktim, seperti yang dilansir harian Non Stop tanggal 15 April 2013, hal 4. “Mutasi Pejabat, Jokowi disetir oleh Timsesnya”, berikut merupakan “petikan berita” harian tersebut.

Sumber itu menyatakan sampai kini banyak pejabat DKI dari para SKPD berlomba mendatangi tempat tersebut, untuk bertemu orang kuat Timses Jokowi berinisial KB dan PN. “Mereka mau nitip nasib, terbukti kemarin mereka mau dicopot, sekarang selamat”, ucapnya.

Sepertinya “Kafe W” tersebut dijadikan menjadi “Posko Calo Jabatan”!!!, apakah mundurnya Sekda dan Walikota Jakbar berhubungan dengan Kafe W???..apakah pernyataan anggota DPRD DKI tentang gaya kepemimpinan Jokowi “berita Tempo” berhubungan dengan Kafe W???, apakah “Forum GB” sering berkumpul di Kafe W???,biarlah waktu yang menjawab.

Education Development Community merupakan lembaga yang “INDEPENDENT” dan tidak berafiliasi pada partai politik tertentu. Keperdulian EDC pada guru bantu DKI karena pimpinan EDC merupakan bagian dari “Program Guru Bantu Kemdiknas”.

EDC menilai bahwa Forum GB telah melakukan kegiatan-kegiatan dengan "BERMUATAN POLITIK", Indikasi tersebut terlihat dari Pernyataaan Ketua Forum GB pada pertemuan tanggal 10 April 2013 di SD PSKD 3, bahwa Kadis Pendidikan DKI (Taufik Yudhi) "TAKUT" kepada "Forum GB", dan sekarang Kadis Pendidikan akan selalu menuruti dan mengikuti keinginan "Ketua Forum GB". 
Indikasi lainnya : Beredar SMS dikalangan GB bahwa 800 GB yang akan diangkat menjadi PNS tahun 2013 harus merupakan anggota Forum GB dan anggota Koperasi GB. 

Demikian disampaikan, agar teman-teman GB memahami bahwa ada sekelompok GB yang menyebut dirinya “Forum GB dan mendirikan Koperasi GB” membawa-bawa perjuangan GB ke ranah politik. Bahwa sesungguhnya “PERJUANGAN GB ADALAH MENJADI PNS/PNSD”, bukan menjadi pelaku “POLITIK PRAKTIS”, salam pendidikan, terima kasih.


Salam Guru Bantu,
Direktur Eksekutif EDC
Drs. Antonius Sathahi. MMG