EDUCATION DEVELOPMENT COMMUNITY

Minggu, 22 Juni 2014

EDC ; Jokowi Presiden RI, Seluruh GB DKI Jadi PNS


Salam Pendidikan,

Education Development Community (EDC), merupakan satu-satunya lembaga masyarakat  yang ikut memperjuangkan seluruh peserta program GB DKI agar dapat diproses menjadi PNS. EDC  juga selalu memberikan informasi online melalui blog ANTONIUS EDC tentang perkembangan terkini dan hal-hal yang harus dilakukan untuk memperjuangkan GB DKI menjadi PNS.

Namun masih ada kelompok  yang melakukan pergerakan-pergerakan, tanpa memahami situasi dan terkesan ASIK SENDIRI, serta ingin disebut sebagai PAHLAWAN. Hal tersebut dapat  mengganggu proses penyelesaian permasalahan GB DKI.

KENAPA BKD DKI TIDAK MENGAJUKAN GB UNTUK DIANGKAT JADI PNS ??

Gubernur Jokowi mengharapkan seluruh GB DKI dapat diproses menjadi CPNS, namun jika BKD DKI mengajukan pengangkatan GB menjadi PNS sesuai kebutuhan, maka peserta program GB yang bekerja disekolah TK tidak akan terakomodir menjadi PNS, sebab sekolah TK Negeri hanya sedikit sedangkan peserta GB yang bertugas di TK ada sekitar  1300. (Guru TK tidak diproses menjadi PNS)

Itulah sebabnya BKD DKI mengharapkan agar Kementerian PANRB memberikan kewenangan kepada Pemprov DKI dalam menyelesaikan permasalahan GB DKI, kewenangan tersebut bisa dalam bentuk Peraturan Pemerintah (PP), atau SKB Tiga Menteri.

Kenyataannya dilapangan, yang  berjuang menjadi PNS adalah guru-guru sekolah TK, namun mereka tidak memahami situasi serta kurang  mengerti cara berjuang  dan selalu membawa-bawa persoalan GB DKI ke ZONA POLITIK. Mereka adalah ;
1.       Sarifah Efiana (Guru TK) ; Membawa-bawa persoalan GB DKI ke partai politik PDI-Perjuangan.
2.       Eli Amaliya (Guru TK); Membawa-bawa persoalan GB DKI ke partai politik PAN.

Pada prinsipnya untuk mengangkat seorang PNS bukan didasari oleh siapa yang berjuang??, akan tetapi siapa yang akan menggunakan??, siapa yang mau bayar??, dan dimana akan ditugaskan??.

JOKOWI PRESIDEN RI ;

Jika Jokowi terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres tanggal 9 Juli 2014, maka kemungkinan besar seluruh GB DKI dapat diproses menjadi PNS, sebab Jokowi dengan mudah dapat  mengeluarkan Peraturan Pemerintah, atau Jokowi dapat memerintahkan Menteri PANRB untuk menerbitkan SKB Tiga Menteri.

JOKOWI TETAP  GUBERNUR DKI ;

Jika Jokowi tetap menjadi Gubernur Pemprov DKI, maka sebagian kecil GB DKI akan diproses menjadi PNS, sebab BKD DKI akan mengajukan dan memproses GB DKI menjadi PNS sesuai kebutuhan dan akan menggunakan seleksi yang  SANGAT KETAT.

Beberapa hal diatas merupakan gambaran  permasalahan GB DKI, sekarang terpulang kepada GB DKI sendiri. Itu jugalah alasan mengapa EDC kurang setuju ada kelompok yang  membawa-bawa persoalan GB ke Zona Politik. EDC tidak ingin proses penyelesaian permasalahan GB DKI TERSANDRA oleh kepentingan partai  politik tertentu.

Direktur EDC melihat besarnya KOMITMEN JOKOWI dalam menyelesaikan permasalahan GB DKI, jadi SOLUSI yang lebih mudah menyelesaikan permasalahan GB DKI adalah JOKOWI menjadi Presiden RI, mengapa demikian?? sebab Jokowi memiliki hubungan EMOSIONAL dengan GB DKI, hal ini dapat diartikan bahwa Guru Bantu DKI adalah JOKOWI.